Berita

istilah senjata kimia


Administrator, 20 November 2017

Schedule: Kode yang mengidentifikasi bahan kimia beracun dan prekursornya dengan 3 digit angka dan satu huruf A atau B (misalnya 2B04, 3A01) seperti yang ditunjukkan dalam Lampiran Bahan Kimia dalam 
Konvensi Senjata Kimia:

Angka pertama mengidentifikasi Schedule: 2 atau 3

Huruf A berarti bahan kimia beracun (toxic chemicals) dan huruf B berarti prekursor

Dua digit terakhir mengidentifikasi nomor masuk bahan kimia di daftar Schedule. (Misalnya, 3B17 mengidentifikasi bahan kimia yang merupakan prekursor yang tercantum dalam Schedule 3 dengan nomor 17 (Nama Kimia "Trietanolamina").

 

Nama IUPAC: Nama kimia sistematik berdasarkan nomenklatur yang dikembangkan oleh International Union of Pure and Applied Chemistry (misalnya nama IUPAC dari Trietanolamina adalah 2,2 ', 2' '-Nitrilotrietanol)

 

Kode CAS RN (Chemical Abstracts Service Registry Number) adalah bilangan unik
untuk identifikasi yang dibuat oleh Chemical Abstracts Service (CAS) dari American Chemical Society. Kode ini dipisahkan oleh tanda hubung menjadi tiga bagian (misalnya Kode CAS RN dari Trietanolamina adalah 102-71-6).

 

Kode HS: Kode Sistem Harmonisasi, yakni Nomenklatur Sistem Harmonisasi Internasional
terdiri dari judul dan subjudul dan numeriknya kode yang dikelola oleh Organisasi Pabean Dunia (WCO) (misalnya kode HS (2017) Thiodiglycol adalah 2930.70).

ZONA INTEGRITAS