Berita

Kunjungan SMP IT Granada Tangerang di P2 Kimia LIPI


Administrator, 08 Mei 2017

[Berita P2 Kimia, Serpong] Rabu, 22 Maret 2017 P2 Kimia menerima rombongan kunjungan dari SMP Islam terpadu Granada Tangerang sebanyak 37 siswa dan 2 orang guru.   Walaupun masih SMP mereka tampak sangat antusias karena sudah mendapat pendidikan dasar kimia. Peneliti P2 Kimia Sudiyarmanto pun lebih mudah dalam menjelaskan dan menyesuaikan materi  laboratorium agar mudah dicerna dan dimengerti.

Rombongan tersebut disambut oleh Eni Suryani dan Rohmana Taufik. Mereka langsung menggiring rombongan ke Pilot Plan Bioetanol.  Di sana mereka mendapatkan penjelasan dari peneliti Sudiyarmanto tentang alat-alat, bahan, dan proses pembuatan bioetanol dari tandan kosong kelapa sawit (TKKS) sehingga menghasilkan etanol.

Selanjutnya tak hanya hanya mengenal pabrik kecil (pilot plan) bioetanol saja, tetapi mereka antusias untuk mengetahui alat-alat yang ada di laboratorium untuk proses pembuatan etanol ini.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat bermanfaat dan memberikan wawasan ke depan dalam menuntut ilmu selanjutnya. <ES/ p2kimia>

ZONA INTEGRITAS