Berita

Merdeka!! Berbaju Adat, Karyawan P2 Kimia Hadiri Upacara 17 Agustus di Puspiptek


Administrator, 18 Agustus 2017

[Berita P2 Kimia, Serpong] Nuansa beraneka ragam nampak mencolok di upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, yang berlangsung di Lapangan Puspiptek, Tangerang Selatan, Kamis (17/8-2017). Para peserta upacara tampak berjejer rapi mengenakan pakaian adat nusantara untuk menunjukkan keberagaman. Ada yang berbaju adat Aceh, Sumatera, Jawa, Sulawesi, NTT, Makassar, dan sebagainya. Tak ketinggalan, para pejabatnya juga tampak atraktif mengenakan beragam baju adat daerah.

"Marilah kita bersama membangun bangsa. Saling gotong royong, bahu-membahu dan saling melengkapi untuk Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan makmur," ujara Menteri Ristekdikti, Muhamad Nasir saat memberikan sambutan selaku inspektur upacara.

“Saya mengajak kita semua untuk ber-Bhineka Tunggal Ika dan bersama sama menangkal radikalisme, dan membangun bangsa yang penuh integritas” lanjut Menristekdikti yang mengenakan baju adat Betawi

Upacara tersebut dihadiri oleh satuan kerja di kawasan Puspiptek, termasuk dari LIPI, BPPT, BATAN dan sebagainya. Beberapa pejabat yang hadir dalam acara itu diantaranya Kepala Puspiptek Dr. Ir. Sri Setiawati, M. A, Kepala. Keamanan Puspiptek Ir. Joko Raharjo, Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional/Batan Jarot Sulistyo Wisnu Broto dan Kepala Pusat Penelitian Kimia LIPI Dr. Agus Haryono. Di samping itu, tampak hadir pula rombongan paduan suara dari Institut Teknologi Indonesia yang membawakan lagu-lagu nasional dan kemerdekaan.

Para karyawan P2 Kimia LIPI tampak kompak mengenakan berbagai baju adat nusantara. Baik para peneliti senior maupun yunior, pejabat, dan staf administrasi berbaur akrab dengan barisan peserta LIPI lainnya. Mereka mengikuti jalannya upacara dengan khidmat dan tertib.

Di acara tersebut, Menristekdikti memberikan pula penghargaan Satya Lencana Karya Satya terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah mengabdi selama 10-30 tahun di dalam lingkup kawasan Puspiptek.

Usai upacara, para peserta tampak berjabat tangan dan berfoto akrab dengan pakaian adat masing-masing. Semuanya tampak indah berbalutkan kebersamaan.

“Hari merdeka... nusa dan bangsa... hari lahirnya bangsa Indonesia.. Merdeka!” (Lirik Lagu Hari Merdeka ciptaan H. Mutahar)

<aars/p2k>

 

ZONA INTEGRITAS